Kelinci dan Kura-kura | Uraniwa Rabbit

Kelinci dan Kura-kura

Uraniwarabbit, Kelinci dan Kura-kura. Alkisah disebuah hutan terdapat sekumpulan binatang. Diantara kumpulan tersebut ada seekor kelinci, dia pelari tercepat dihutan. karena kecepatan nya si kelinci terkadang suka bersikap sombong dan arogan terhadap binatan penghuni hutan lain nya. penghuni hutan sebenar nya sudah sangat kesal terhadap sikap kelinci yang arogan ini, tapi apa daya mereka tidak bisa melawan kecepatan kelinci dalam berlari.

Suatu ketika, seekor kura-kura sedang berjalan sambil membawa makanan untuk dibawa kesarang nya melintas si kelinci. 
uraniwarabbit.blogspot.co.id

" Hai kura-kura sedang apa kau menghalangi jalan saja" cakap si kelinci sambil berlari.

kura-kura bersabar dan tetap berjalan, 

"kamu masih disini juga?? lari dong kapan sampai nya kalo begitu hahaha"  ujar si kelinci sambil berlari melewati kura-kura untuk ke sekian kali nya..


kesabaran kura-kura pun tak terbendung lagi dengan sepontan si kura-kura berteriak " Stoop!! jangan sombong kamu kelinci, kalo kamu berani aya kita lomba lari dengan ku.."

"Hahah,. kamu bercanda?? ayo kapan kita berlomba " Jawab si kelinci

singkat cerita berita tersebarlah berita kura-kura akan berlomba adu cepat degan kelinci ke seluruh hutan. dan sampai lah pada waktu perlumbaan tersebut.

seperti biasa kelinci lari dengan cepat, wus... jauh meninggal kan kura-kura

"Ah kura-kura tidak tau diri, mau adu cepat dengan ku,tidak mungkin menang " bisik kelinci sambil terus berlari.

Tidak jauh dari garis finish yang disepakati ada sebuah pohon besar yang rindah, tentu saja dibawah itu begitu teduh dan sejuk. sikelinci tidak mau melewatkan sejuk dan nikmatnya beristirahat dibawah pohon tersebut, degan maksud mengolok-ngolok si kura-kura. udara yang panas, angin sepoi sepoi yang sejuk membuat kelinci yang lelah berlari tertidur pulas, dan tidak sadar kura-kura sudah mendekat dan melewati si kelinci yang tertidur pulas hingga ahirnya sikura-kura lah yang pertama melewati garis finish

kelinci pun terbangun oleh suara riuh binatang yang menyoraki atas kemenangan kura-kura. dan alangkah kaget nya si kelinci, tidak terima atas kekalahan nya kelinci pun minta ulang pertandingan tersebut.

"Baik, kita ulang pertandingan nya seperti yang kau mau tapi untuk jalur pertandingan aku yang menentukan ..!!" jawab kura-kura terhadap permintaan kelinci

tak pikir panjang kelinci pun menerima tantangan tersebut.

kura-kura tau kemenangan nya ini hanya hanya kebetulah belaka. dia tidak gegabah dan bodoh untuk menerima tantangan kelinci. semua sudah dia perhitungkan.

kura-kura sangat tau kelinci lari sangat cepat dan tidak ada yang mengalahkan, tp kelinci tidak bisa berenang sama-sekali karena itu kura-kura memilih jalur yang melewati sungai yang lebar dan cukup dalam,

singkat cerita, perlombaan pun sudah dimulai, dan seperti biasa wus.. kelinci lari kencang jauh meninggal kan kura-kura. " aku ga akan lengah lagi, akan kutunjukan siapa yang hebat" geram sang kelinci sambil berlari sangat kencang. Hingga sampai di bibir sungai yang lebah dan dalam sikelinci mulai bingung dan panik karena dia baru sadar bahwa jalan yang dipilih melewati sungai dan dia pun tau bisa berenang, dan setelah beberapa lama kura kura pun muncul dan dengan mudah nya melewati sungai tersebut. kelinci pun kalah lagi.

***
Dari cerita diatas, ada beberapa hikmah yang  bisa kita ambil, yaitu :
setiap mahluk mempunyai kelebihan dan kekurangan maka hendaklah saling menghargai atas kelebihan dan kekurangan masing. jangan merasa besar dengan kelebihan kita dan jangan pula merasa kecil dengan kekurangan kita.

semoga bermanfaat

This entry was posted in , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a reply